iklan

Kamis, 25 Agustus 2011

6 Tips Menggunakan Busana Muslim

Busana muslim
Untuk kalian yang akan menuaikan ibadah puasa, Toserba.co ingin mengucapkan “Selamat Menuaikan Ibadah Puasa” bagi yang menjalankannya. Tentunya di bulan suci ini, kalian tidak hanya menjalankan puasa dengan tidak makan saja. Melainkan harus bersih pikiran dan dalam tindakan. Salah satunya cara berpakaian yang sopan. Tetapi untuk kalian yang ingin berpenampilan sopan tetapi tetap terlihat modist dan modern, jangan takut!! Karena Toserba.co akan membagikan beberapa tips  cara memakai busana muslim untuk anda yang ingin tampil sopan , anggun dan modist. Berikut tips-tips nya :
  1. 1. Hal yang paling penting dalam memilih busana  muslim adalah harus sesuai dengan aturan Islam. Karena, busana muslim bertujuan untuk menutup aurat dan melindungi tubuh pemakainya. Ada baiknya pilihlah baju yang longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh.
  2. 2. Sebaiknya tidak menggunakan Baju ketat yang di double dengan baju lengan pendek, ¾, atau tank top. Jika Anda memilih  busana muslim maka pilihlah kreasi busana lengan panjang. Karena lebih nyaman di pakai daripada memakai baju  double.
  3. 3. Pililh model dan bahan  baju yang sesuai dengan aktivitas anda. Jika banyak beraktivitas pilihlah bahan Baju Kaos yang menyerap keringat dan tak mudah kusut. Seperti atasan Kaos dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam pengguna busana muslim akan bertambah anggun dengan memakai rok.
  4. 4. Pilihlah Jilbab atau penutup kepala yang tetap menutup leher. Pelajari berbagai kreasi kerudung yang banyak diinformasikan dalam media massa agar tetap mengikuti trend mode namun tetap mengikuti aturan agama.
  5. 5. Pilih busana (Baju Kaos Muslimah) yang menyamarkan kekurangan tubuh agar Anda tetap tampil percaya diri. Misalnya dari segi bahan, orang yang berbadan kurus sebaiknya menggunakan pakaian (Baju Kaos) yang terkesan bertumpuk, dan orang berbadan besar gunakanlah bahan yang terkesan ringan. Dari segi warna, bagi yang berbadan besar warna gelap akan tampak lebih mengesankan.
  6. 6. Sebaiknya Anda tak perlu bingung memilih busana muslim untuk pesta. Pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan caramemberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Contoh, gabungkan batik berbahan katun dengan selendang organdi yang serasi ataupun membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau berbordir. Tentu akan membuat anda tampil trendi,angun dan sopan.

    http://www.toserba.co/Blog/6tips_menggunakan_busana_muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar